Saya sebelumnya tidak pernah menjalankan bisnis selama ini apalagi jualan barang atau jasa, tapi saya punya pengalaman dalam berusaha mencari uang..

Singkat cerita setelah saya mulai merantau berkuliah di Bandung  kadang-kadang  saya banyak kebutuhannya dari pada pemasukannya sehingga menimbulkan saya banyak kekurangan pendanaan, minta terus sama orang tua malu ga minta jadinya banyak puasa tapi tanda kutip ya puasanya …hehe

Darisana saya mulai memikirkan untuk kerja freeland..

Saya pun mulai mencari-cari pekerjaan kesana kemari saat waktu luang saya, dan akhirnya saya dapat pekerjaan juga yaitu jadi Audisi Lapangan pada PT.GRP(group riset potensial), saat itu saya senang karna dapat pekerjaan tapi disisi lain saya bingung karna di perusahaan tersebut syarat untuk bisa bekerjanya yaitu saya harus merekrut 30 Outlet pulsa selama 3 hari..bayangkan sungguh tantangan yang extrime buat saya sebagai orang yang baru terjun untuk bekerja disuruh melakukan itu semua dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.. tapi karna keinginan saya kuat dan semangat untuk mendapatkan uang juga besar, saya lakuin itu sampe akhirnya syarat itu terpenuhi semua dan saya resmi diterima kerja disana dengan gaji sekitar Rp.600rb/bln sungguh besar kan..

saya kerja terus menerus sampe sekitar 1 tahunan. Darisana setelah saya pikir-pikir dengan gaji saya segitu saya masih perlu menambah penghasilan.

Tiba-tiba secara tidak disangka-sangka saya mendapatkan kenalan bpk agus, ternyata dia adalah seorang produser vidioclip-vidioclip lagu Sunda saya juga terkaget-kaget bisa kenal dia pas saya iseng-iseng main sama teman. Disitu kita ngobrol-ngobrol sampai saya ceritakan tentang keahlian saya dibidang komputer terutama servis komputer dan eding vidio sampai beliau pun percaya dan memberikan saya pekerjaan untuk memaintenance kantornya baik dari segi servis kompurnya maupun mengajarkan tentang editing video, nah dari situ saya bingung gmana cara memanaj waktu antara kuliah,kerjaan saya dan kerjaan dari pa agus. Tapi untungnya setelah saya ceritakan aktifitas saya sehari-hari beliau pun mengerti dan beliau tetap memberikan pekerjaan itu. Dan beliau pun berkata pada saya, kamu kerjain aja dulu aktifitasmu dan apabila ada waktu senggang kamu bisa kesini. Dari sana alhamdulilah senang banget saya mendapatkan kenalan orang hebat dan juga bisa dijadikan lahan bisnis saya juga. Dan Suatu hari diwaktu senggang saya suka kerumahnya untuk disuruh memperbaiki komputernya dan mengajarkan beliau editing vidio kira-kira sampai 3jam saya dirumahnya dan alhamdulilah dari sana saya mendapatkan banyak penghasilan, tiap saya berkunjung kerumahnya minimal beliau ngasih upah saya Rp.50rb/kunjungan belum beliau suka ngasih makan dll. ditambah penghasilan dari pekerjaan tetap, ceritanya udah naik gaji Rp.900rb/perbulan mantap kan.. tapi sisi negatifnya peringkat saya dikampus jadi menurun tapi ga terlalu menurun banget saya masih bertahan di ipk 3 (tanda kutip juga yah ipk 3 itu standar kampus saya kampus swasta)..heehe

itu cerita saya…

semoga bermanfaat  bagi teman-teman yang semangat juang Entrepreneurnya tinggi,,

thank b4…